Most Recent

Catatan Pendakian Gle. Raja (T.3330) Part IV - (Habis)

Keberhasilan yang diperoleh Tim Metalik ini menjelaskan kepada semua kalangan bahwa kesuksesan merupakan hasil akhir dari perjalanan yang maksimal. Tentunya setelah melewati dan menjalani proses yang ideal dari berbagai perencanaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal inipun tidak terlepas dari peran serta (pro-aktif) seluruh anggota keluarga Besar Metalik, semangat dan dukungan yang diberikan selalu menjadi “tradisi” positif dengan “energi” pemicu kesuksesan yang tak ternilai harganya. Semoga tulisan ini, menjadi secuil dedikasi yang bernilai, walau tak sebanding dengan yang lain dan apa yang telah diberikannya.



Setelah menempuh perjalanan pulang selama 2 hari setelah mencapai puncak Gle. Raja, Tim tiba dengan selamat dan alhamdulillah tanpa kurang sesuatu apapun atas kesehatan seluruh anggota tim. Tim berjumpa dengan rombongan penjemput, tepat dikawasan Lam Ara Tunong, Kecamatan Samahani Kabupaten Aceh Besar. Pertemuan kembali dengan saudara-saudara yang telah lama tak bersua itupun menjadikan suasana bertambah semarak, canda tawa pun kerapkali terdengar di setiap perbincangan. Setelah menikmati beberapa potong “Roti Selai” dan tegukan “Kopi” yang dibawa oleh tim penjemput, tim pun kembali ke Banda Aceh. Ternyata, mesin mobil berulah. Tak mau hidup. Karena kelamaan menyalakan lampu, berefek di arus (strum) penyimpanan pada aki tak mau kompromi dan bersahabat. Aksi mendorong mobil, di medan turunan pun dimulai. Setelah 20 menit tanpa ada perubahan, inisiatif tim pun mulai dilakukan. 2 orang anggota tim, turun ke kampung untuk mencari pertolongan mobil penarik. Alhasil, bantuan pun didapat dan tim pun dapat kembali dengan lancar menuju tujuan akhir, sekretariat Metalik FE Unsyiah.
..............................................................................................

Gle Raja, meninggalkan kesan yang tak terkira indahnya. Ekstrimnya perjalanan menjadi cerita tersendiri untuk diambil hikmahnya. Banyak perasaan yang tak pernah dapat tertulis rapi dan tercerita dengan baik. Setidaknya, ini semua menjadi pelajaran berharga untuk menilai kemampuan dan mengevaluasi sikap yang menyiratkan beribu makna dan sarat hikmah untuk menjadikan segala sesuatu bernilai dan teraplikasi dengan baik pada semua lingkungan dan unsur kehidupan. 


Gle Raja, kokoh dan perkasanya engkau memberikan makna yang tak pernah ada kesamaan dengan apa yang banyak insan pikirkan. Seakan tak pernah menceritakan apa yang seharusnya menjadi harapan, terhadap setiap orang yang pernah mengunjungimu. Gle Raja, pantaslah engkau mendapatkan anugerah atas pemberian nama itu. Sungguh engkau seperti penguasa rimba belantara yang terbentang luas dan indah di antara panjangnya pegunungan “penjagamu”. Sekaligus tak berlebihan, jika engkau menjadi “guru” pembentuk pribadi yang baik dan rendah hati.  
(** Metalik **)
Catatan Pendakian Gle. Raja (T.3330) Part IV - (Habis) Catatan Pendakian Gle. Raja (T.3330) Part IV - (Habis) Reviewed by Mac_Noumi on 00.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: